//
you're reading...
Ilmu, Menulis, Rumbel Menulis, Techno Umi

Backup Data Facebook Dengan Mudah

Mak.. tau kan kabar kebocoran data pengguna facebook? Walau akhirnya tulisan ini telat yak dan facebook gak jadi di blokir di indonesia. Namun untuk jaga-jaga. Jika multiply bisa ditutup kenapa facebook ngak? Alah ngomongin blog di multiply ketauan umurnya. Hahaha itu blog jaman old banget. 🤣🤣🤣

Cekidot yach mak. Semoga bermanfaat buat suatu saat kelak. Mudah banget kok cuma beberapa step.

1. Apa yang harus disiapkan
Pertama, setelah login ke fb akses halaman General Account Settings. Coba cari dengan mengklik tanda panah kecil yang mengarah ke bawah, di sebelah kanan atas menu bar FB.

Pilih ‘Settings’. Di bagian bawah daftar, nanti akan terlihat opsi ‘Download a copy of your Facebook data’.

2. Terus cari tau lagi
Setelah mengklik ‘Download copy’, kita bakal masuk ke halaman yang menjelaskan apa yang kita dapatkan ketika kita mengekspor data Facebook pribadi. Klik ‘And more‘ terus bakal diarahkan ke halaman yang menunjukkan data apa yang akses data yang kita punya dan di mana data itu disimpan.

Untuk memulai proses download, klik ‘Start My Archive‘.

3. Penting “konfirmasi identitas”
Facebook menangani keamanan data kita lumayan keren dan serius, jadi nanti ada lapisan keamanan tambahan untuk memastikan bahwa kita, dan hanya diri kita sendiri, yang bisa mendownloadnya..

Sebelum kita bisa mengakses data, nanti bakal diminta untuk memasukkan lagi password Facebook. Klik kembali ‘Start My Archive’ untuk memulai.

4. Tadaa simpan dehh
Facebook akan mengirimkan kita dua email; satu yang mengonfirmasi bahwa kita tadi ada meminta salinan data, dan satu lagi untuk memberitahu bahwa download sudah siap dan berhasil.

Email kedua ini berisi tautan atau link ke arsip kita. Klik tautan tersebut, lalu ‘Download Archive‘, dan masukkan kembali password facebook. Binggo! Selesai deh.

Ini harusnya dibuat pakai laptop. Tapi tepat lagi mau nge screen shot tutorial ini laptopnya dikasih minum sama kak Aqila. Dan gak kepikiran ide lain buat tips and trik hahaha.

Jadilah sekarang laptopnya istirahat karena kebanyakan minum. Hahaha. InsyaAllah ss nya menyusul setelah laptop sehat ya mba putri.

Advertisements

About UchanAqila

About me.... Ingin Menjadi Wanita Sholihat yang Menginspirasi muslimah & Mewujudkan Mimpi Banyak Orang | Percaya semua pasti bisa | Man Jadda WaJada

Discussion

One thought on “Backup Data Facebook Dengan Mudah

  1. Wah,,mantab mbk eka tips nya, jangan lupa screenshoot nya yah klo udah sembuh laptop. Saya ga mudeng klo ga ada gambar.

    Posted by Putri pamelia | May 24, 2018, 11:28 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

InstagramKu

#10yearchallenge 10tahun yang lalu.. hmm saya masih "dipaksa" hafalan hadist, baru merangkak di juz 30, baru mengenal buku tafsir, baru tau bagaimana mendidik anak dalam islam itu adalah tantangan. Dan segala hal baru lainnya yang membawa banyak perubahan hingga saat ini. 10tahun yang lalu, masih kalau mau ngaji tampilannya gini. Kalau malam minggu kadang tampilan nya masih ala anak gaol batam jangan ditanya gaya gaol ala hijaber itu gimana. 🤣🤣🤣 Ini foto 10tahun lalu di ocarina. Rihlah bareng lingkaran kecil yang semangat 45 ngajak sepedaan. Menyewa sepeda yang kecil karena takut naik sepeda besar. 😆😆 . . Ya ampyun gaya kaki nya kok gak berubah wkwkw
Jarang banget menulis tentang sholihah yang satu ini. Maryam Syaffira Mufasa. Anak termanja. Entahlah karena efek dia bayi kangguru selama hampir 40hari atau karena fitrahnya lebih manja. Saat tidur jika tidak menempel dengan kulit umi maka dia akan langsung terbangun. 2019 kita akan memiliki lebih banyak tulisan ya Sya.
Materi day3 Kagak ada... hahaha Kagak sempat nyiapin kemarin. Uchan lelah level max. Siang hari kemarin diundang ke kantor bp batam buat ngobrolin ibuprofesional dan mengenalkan kegiatan kami. Berharap bisa bersinergi lebih baik. Pulangnya diajak ke emol jalan kaki. Nampak kali ya yang dulu sehari bisa keliling sampai 4mol sekarang 1 lantai aja sesak napas. Karena harus sering tandem 2princess ini. Sejak adik lahir kak Aqila selalu minta gendong bareng. Allah Maha Tau, Allah cukupkan kekuatan dan ukur kesanggupan uchan. Gak usah komen "gimana kalau aku..." karena tiap ibu ada porsinya masing2. Jadi kami seharian aktivitas luar. Mulai kepasar. Kak Aqila sampai dapat hadiah nangka dari bapak dipasar. Pulangnya dipaksa main bola yang sudah ditenteng selama dipasar. Sampai menjelang adzan jumat. Kebayang panasnya kan cinn. Gak ada dokumentasi ya. Karena kalau kepasar hampir gak pernah bawa hape. Pulangnya istirahat lalu dilanjutkan main sepeda dan menjemur kain bareng. Malamnya main bola lagi sama abah. #portofolioKhadijahAqilaMufasa

MyChallenge

2014 Reading Challenge

2014 Reading Challenge
Eka has read 0 books toward her goal of 50 books.
hide
Advertisements
%d bloggers like this: