//
you're reading...
IIP, Jurnal Manager Online, Kegiatan Tim Online, Techno Umi

Fitur unfollow sementara di facebook

Sudah lama ingin menjadikan blog ini blog emak techno. Akhirnya malah “dipaksa” menulis materi techno untuk tim online ip batam. Sebagai manager online diminta kreatif buat menyajikan tema asik di wag member yang senyap. Jadilah terpikirkan ide ini. Emak techno day adalah pilihan untuk hari rabu.

Bismillah postingan techno pertama untuk tim online ip batam. Semoga bermanfaat. Dengan menggunakan nama pena //Uch.

——-

Halo mak, sekarang dengan predikat Indonesia sebagai pengguna facebook terbesar kedua di dunia tentu jarang sekali dari kita ada yang tidak memiliki akun facebook.

Namun berselancar facebook kadang tidak selalu nyaman dengan postingan yang munculnya kok dari orang yang itu-itu saja ya.

Nah mungkin emak lelah dan ingin rehat dari postingan teman yang itu-itu melulu. Nah berikut ada info kece nih.

Facebook sendiri telah memiliki fitur untuk mencabut pertemanan atau memblokirnya. Namun kita kadang bukan ingin memutuskan pertemanan dan tidak mau melakukan keduanya, sekarang Facebook kini memberikan opsi alternatif terbaru.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk tidak mengikuti atau unfollow pengguna yang dinilai mengganggu atau kurang nyaman. Lain halnya dengan fitur unfollow permanen, fitur bertajuk *“Snooze”* (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) ini hanya akan memutus pertemanan selama 30 hari saja.

Dengan fitur “Snooze” ini, emak bisa mengontrol sendiri. Jadi, kita dapat menyetop tampilan postingnya dari pengguna yang emak rasa tidak nyaman di linimasa Facebook selama 30 hari.

Selain untuk meng-unfollow pengguna lain, emak juga bisa menggunakan fitur snooze ini untuk halaman (page) dan grup yang kurang di sukai. Tentunya dengan jangka waktu yang sama, 30 hari saja.

“Kami memberikan Anda pilihan untuk sementara unfollow seseorang, Page, atau grup selama 30 hari,” kata Facebook dalam laman resminya.

Facebook juga mengatakan, ingin penggunanya hanya melihat posting-an yang mereka sukai di Facebook. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Snooze?

Dalam setiap posting-an emak bakal melihat opsi dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas. Klik ikon tersebut pada posting-an pengguna, page, atau grup yang ingin di-unfollow, dan Anda akan menemukan beberapa opsi. Salah satu opsi dari ikon tersebut adalah Snooze. Klik Snooze untuk meng-unfollow mereka selama 30 hari.

Dengan fitur Snooze, emak dijamin tidak akan mendapati atau melihat posting-an mereka selama 30 hari dari beranda Facebook.

Dan gak perlu khawatir mak, mereka yang sudah di unfollow sementara tak akan mengetahuinya. Emak juga bisa membatalkan unfollow dengan melakukan tahapan yang sama. Jika masa Snooze telah berakhir, nanti akan mendapatkan notifikasi dan opsi untuk memperpanjangnya atau tidak.

Keep online keep positive mak. //Uch

*Tim Online IP Batam*

Advertisements

About UchanAqila

About me.... Ingin Menjadi Wanita Sholihat yang Menginspirasi muslimah & Mewujudkan Mimpi Banyak Orang | Percaya semua pasti bisa | Man Jadda WaJada

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

InstagramKu

Rezekinya uchan. Ramadhan laris manis macam yg jualan. Okaylah cuzz ke ig kami @rumah.mufasa buku ada, toples ada. Macam2 ada. 😎 Macan aja yang gak ada 🐯🐅 #olshopbatam #jualanbuku #bukuanak
Marhaban Ya Ramadhan. Project Ramadhan Perdanaa Aqila dan Syaffira. Syaffira yang bagian ngerobek sama nyopotin yang sudah di pasang kakak maksudnya. Ramadhan adalah Kebagian. Kita semua harus senang Ramadhan datang Aqila. Kenapa mi? Hmm karena ramadhan bulan yang istimewa. Semua yang kita lakukan bernilai ibadah dan nilainya lebih banyak. Banyak kali. Walaupun gak sekeren ekspektasi yang di bayangkan tapi nilai kebahagiaan menyambut Ramadhan sudah melekat. Ayoo bahagia..ramadhan tiba 🤗🤗🤗❤️❤️❤️
🌈 Dongeng 🌈 Tantangan yang paling menyenangkan. Hehehe dari kemarin semua di bilang paling menyenangkan. Karena memang semua tantangannya menyenangkan. Mendongeng adalah salah satu aktivitas wajib sebelum tidur untuk Aqila. Semoga nanti buat Syaffira juga ya. Aqila karena suka membaca buku maka referensi dia buat milih ceritanya jadi banyak. Misalnya jika mau tidur ditayangkan "Aqila mau cerita apa?" Maka dia akan santai memilih yang dia sukai hari ini. Ayam, bebek, kucing, kuda nil, kura-kura. Pokoknya apa yang dilihatnya hari ini baik di buku maupun diseharian Dan uminya? Umi harus mengikuti alur cerita yang di inginkan Aqila sambil diarahkan sesuai karakter yang dibutuhkan untuknya. Misalnya cerita karu si kakak kangguru yang kakinya sakit. Itu karena siangnya Aqila tidak mau memakai sendal seharian, sampai di belikan sendal baru saat kami pergi dia jg tidak memakainya. Jadilah dongeng karu muncul. 😂😂 Dan mendongeng semakin menyenangkan saat di dokumentasikan oleh tugas2 bunda sayang di kelas sumatera1 ini. Ibu Profesional benar2 memiliki materi yang menyenangkan untuk seorang ibu menjadi ibu hebat dalam membersamai anak2nya. #aliranrasa

MyChallenge

2014 Reading Challenge

2014 Reading Challenge
Eka has read 0 books toward her goal of 50 books.
hide
Advertisements
%d bloggers like this: