//
you're reading...
IIP, Rumbel Menulis

4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

Yuhu.. tema menulis minggu ini adalah olahraga. Kalau menurut kbbi olahraga adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh.

Tapi emak-emak kalau diminta ngebahas olahraga pasti deh kebingungan. Karena merasa jika jarang melakukan olahraga seperti nama-nama olahraga yang ada di seagames. 🀣🀣

Padahal aslinya emak-emak itu sering banget melakukan gerak tubuh dan membakar kalori lebih banyak dibanding fitnes 1jam. Gak percaya? yuk mari kita cek lagi.

1. Sholat
Ini fakta ilmiah lho mak. Sholat itu menyehatkan jiwa raga. Setiap gerakannya memiliki pengaruh ketubuh jika dilakukan dengan benar.

2. Mencuci
Walau jaman now semua bisa dicuci dengan mesin cuci, namum pakaian anak dan suami yang celananya macam habis ngepel lantai perlu di bros dengan semangat’45 mak. Ini ditulis oleh emak-emak yang anaknya baru belajar merangkak dan syuka kabur keluar rumah. Juga seluruh pakaian bayi dan anak kan baiknya di cuci pakai tangan. Percayalah mak ini olahraga alias gerak badan yang menyehatkan. Mulai ngeberos pakaian hingga membilasnya itu full olahraga. Tangan bergerak seluruhnya. Plus otot perut ikutan. πŸ˜‚

3. Bermain bersama anak
Yang satu ini paling menantang. Bermain bersama anak selalu butuh tenaga ekstra. Baru selesai nyuci dia ngajak main kereta api. Sore baru selesai nyapu halaman dan teras dia ngajak main sepeda. Padahal belum bisa ngayuh sendiri. Akhirnya emak juga yang dorong. Anak belum capek emak kadang sudah tepar. Siapa yang sama… tunjuk tangan.

4. Membereskan rumah
Setelah main bareng sisanya ngapain? Merapikan mainannya dan rumah yang bentuknya sudah tidak tertata. Buku turun dari rak. Segala macam mainan di lantai. Segala macam tepung atau kadang pasir masih dalam bentuk yang tidak bisa di definisikan. Membereskankan ini semua adalah puncak olahraga bagi uchan hahaha.

Ini saya ngetik aja habis olahraga sehat bersihin dan nyuci halaman depan yang debunya seperti butiran mutiara dalam kolak.

Kalo emak apa tambahan olahraganya dirumah? Silahkan bagi dikomentar yak. Mana tau bisa kami ikutin. Buat bikin uchan kurus dikit πŸ˜‚

Terimakasih Lilies. Walaupun sejak sekolah emak gak bisa olahraga apapun cuma bisa merayap2 di dinding tapi setelah ada tema ini jadi bisa ngelist setelah jadi ibu rumah tangga malah banyak olahraga.

Advertisements

About UchanAqila

About me.... Ingin Menjadi Wanita Sholihat yang Menginspirasi muslimah & Mewujudkan Mimpi Banyak Orang | Percaya semua pasti bisa | Man Jadda WaJada

Discussion

3 thoughts on “4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

  1. Kayak cicak gitu ya Uni, bisa merayap di dinding, atau keren-an dikit deh SPIDERWOMEN yang bisa merayap juga hehhehehe. Kidding ya Uni. Peace

    Posted by Putri pamelia | May 30, 2018, 1:26 am
  2. ngangkat anak. angkat naik turun, anaknya happy emaknya encok… eh sehat ding karena olahraga

    Posted by lumiati | May 30, 2018, 9:07 pm
  3. Hidupp mamak strongg!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Posted by Lilies Her | May 31, 2018, 2:44 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

InstagramKu

#10yearchallenge 10tahun yang lalu.. hmm saya masih "dipaksa" hafalan hadist, baru merangkak di juz 30, baru mengenal buku tafsir, baru tau bagaimana mendidik anak dalam islam itu adalah tantangan. Dan segala hal baru lainnya yang membawa banyak perubahan hingga saat ini. 10tahun yang lalu, masih kalau mau ngaji tampilannya gini. Kalau malam minggu kadang tampilan nya masih ala anak gaol batam jangan ditanya gaya gaol ala hijaber itu gimana. 🀣🀣🀣 Ini foto 10tahun lalu di ocarina. Rihlah bareng lingkaran kecil yang semangat 45 ngajak sepedaan. Menyewa sepeda yang kecil karena takut naik sepeda besar. πŸ˜†πŸ˜† . . Ya ampyun gaya kaki nya kok gak berubah wkwkw
Jarang banget menulis tentang sholihah yang satu ini. Maryam Syaffira Mufasa. Anak termanja. Entahlah karena efek dia bayi kangguru selama hampir 40hari atau karena fitrahnya lebih manja. Saat tidur jika tidak menempel dengan kulit umi maka dia akan langsung terbangun. 2019 kita akan memiliki lebih banyak tulisan ya Sya.
Materi day3 Kagak ada... hahaha Kagak sempat nyiapin kemarin. Uchan lelah level max. Siang hari kemarin diundang ke kantor bp batam buat ngobrolin ibuprofesional dan mengenalkan kegiatan kami. Berharap bisa bersinergi lebih baik. Pulangnya diajak ke emol jalan kaki. Nampak kali ya yang dulu sehari bisa keliling sampai 4mol sekarang 1 lantai aja sesak napas. Karena harus sering tandem 2princess ini. Sejak adik lahir kak Aqila selalu minta gendong bareng. Allah Maha Tau, Allah cukupkan kekuatan dan ukur kesanggupan uchan. Gak usah komen "gimana kalau aku..." karena tiap ibu ada porsinya masing2. Jadi kami seharian aktivitas luar. Mulai kepasar. Kak Aqila sampai dapat hadiah nangka dari bapak dipasar. Pulangnya dipaksa main bola yang sudah ditenteng selama dipasar. Sampai menjelang adzan jumat. Kebayang panasnya kan cinn. Gak ada dokumentasi ya. Karena kalau kepasar hampir gak pernah bawa hape. Pulangnya istirahat lalu dilanjutkan main sepeda dan menjemur kain bareng. Malamnya main bola lagi sama abah. #portofolioKhadijahAqilaMufasa

MyChallenge

2014 Reading Challenge

2014 Reading Challenge
Eka has read 0 books toward her goal of 50 books.
hide
Advertisements
%d bloggers like this: