//
you're reading...
IIP, Rumbel Menulis

4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

Yuhu.. tema menulis minggu ini adalah olahraga. Kalau menurut kbbi olahraga adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh.

Tapi emak-emak kalau diminta ngebahas olahraga pasti deh kebingungan. Karena merasa jika jarang melakukan olahraga seperti nama-nama olahraga yang ada di seagames. 🀣🀣

Padahal aslinya emak-emak itu sering banget melakukan gerak tubuh dan membakar kalori lebih banyak dibanding fitnes 1jam. Gak percaya? yuk mari kita cek lagi.

1. Sholat
Ini fakta ilmiah lho mak. Sholat itu menyehatkan jiwa raga. Setiap gerakannya memiliki pengaruh ketubuh jika dilakukan dengan benar.

2. Mencuci
Walau jaman now semua bisa dicuci dengan mesin cuci, namum pakaian anak dan suami yang celananya macam habis ngepel lantai perlu di bros dengan semangat’45 mak. Ini ditulis oleh emak-emak yang anaknya baru belajar merangkak dan syuka kabur keluar rumah. Juga seluruh pakaian bayi dan anak kan baiknya di cuci pakai tangan. Percayalah mak ini olahraga alias gerak badan yang menyehatkan. Mulai ngeberos pakaian hingga membilasnya itu full olahraga. Tangan bergerak seluruhnya. Plus otot perut ikutan. πŸ˜‚

3. Bermain bersama anak
Yang satu ini paling menantang. Bermain bersama anak selalu butuh tenaga ekstra. Baru selesai nyuci dia ngajak main kereta api. Sore baru selesai nyapu halaman dan teras dia ngajak main sepeda. Padahal belum bisa ngayuh sendiri. Akhirnya emak juga yang dorong. Anak belum capek emak kadang sudah tepar. Siapa yang sama… tunjuk tangan.

4. Membereskan rumah
Setelah main bareng sisanya ngapain? Merapikan mainannya dan rumah yang bentuknya sudah tidak tertata. Buku turun dari rak. Segala macam mainan di lantai. Segala macam tepung atau kadang pasir masih dalam bentuk yang tidak bisa di definisikan. Membereskankan ini semua adalah puncak olahraga bagi uchan hahaha.

Ini saya ngetik aja habis olahraga sehat bersihin dan nyuci halaman depan yang debunya seperti butiran mutiara dalam kolak.

Kalo emak apa tambahan olahraganya dirumah? Silahkan bagi dikomentar yak. Mana tau bisa kami ikutin. Buat bikin uchan kurus dikit πŸ˜‚

Terimakasih Lilies. Walaupun sejak sekolah emak gak bisa olahraga apapun cuma bisa merayap2 di dinding tapi setelah ada tema ini jadi bisa ngelist setelah jadi ibu rumah tangga malah banyak olahraga.

About UchanAqila

About me.... Ingin Menjadi Wanita Sholihat yang Menginspirasi muslimah & Mewujudkan Mimpi Banyak Orang | Percaya semua pasti bisa | Man Jadda WaJada

Discussion

3 thoughts on “4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

  1. Kayak cicak gitu ya Uni, bisa merayap di dinding, atau keren-an dikit deh SPIDERWOMEN yang bisa merayap juga hehhehehe. Kidding ya Uni. Peace

    Posted by Putri pamelia | May 30, 2018, 1:26 am
  2. ngangkat anak. angkat naik turun, anaknya happy emaknya encok… eh sehat ding karena olahraga

    Posted by lumiati | May 30, 2018, 9:07 pm
  3. Hidupp mamak strongg!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Posted by Lilies Her | May 31, 2018, 2:44 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

InstagramKu

SingaporeZoo 2019 MasyaAllah Alhamdulillah akhirnya berani minta tolong fotoin sama orang yang riweh juga ngejar2 anaknya πŸ˜‚ Perjalanan dadakan dengan semua yang dadakan. Bahkan tiketnya juga dadakan. Maryam Syaffira pergi dan pulang selalu tidur. Mungkin karena stoller dari @jejebebe.rental nyaman banget. 😁 Jazakillah abah @muftifathonah telah menyiapkan segalanya dengan yang terbaik β€οΈπŸ€—πŸ€—
MasyaAllah Tabarakallah Gadis kecil ini baru 2tahun3bulan tapi masyaAllah selalu memberikan kejutan besar. Dia harmoni, perhatian, peduli dan menenangkan. Seperti pagi ini, saat kami akan berangkat AJS kakak menangis ingin memakai baju yang sudah dipakainya. Melihat kakaknya menangis dia berkata "gak papa mi, uka mi. wat kakak aja" πŸ˜πŸ˜πŸ€—πŸ€— Bajunya pun dibuka dan dipasangkan ke kakak. Walau sebenarnya itu baju kakak yang sudah kekecilan banget. πŸ˜† Saat umi mandi dan menyediakan mereka mainan satu satu, lagi2 kakak ingin mainan milik adek. Adek lagi lagi bilang gak papa kak. ❀️❀️❀️ Iyah gak apa2 , ada yang bilang anak kedua selalu mengalah. Suka mengalah. Dan walaupun umi tidak mau membiasakan nya tetapi itu ternyata memang fitrah si kecil ini tidak ingin melihat kakaknya sedih. Hati umi penuh cinta untuk kalian β€οΈβ€οΈβ€οΈπŸ€—πŸ€— #maryamsyaffiramufasa #syaffiramufasa
Day2 dalam perjalanan menuju #PlasticFree life 😁 Setelah minggu lalu tetap kebawa 1kantong kresek isi kentang kali ini kami tidak membawa plastik kresek sama sekali. Alhamdulillah Btw ini bukan buat food prep ya tapi buat langsung masak. Karena rumah kami dekat pasar dan juga umi rajin kepasar. Halakh πŸ˜‚ Kebetulan duo princess doyan donat. Biasanya selalu pakai kantong donatnya. Jadi untuk mereka umi sengaja menyediakan wadah khusus donat , mereka tambah happy malah 😁 Lumayan ini wadah next bisa buat beli pecel. Biasanya kan kalau beli pecel bungkus pasti kuahnya di plastikin. @gemarrapi @plasticfreejuly #PlasticFreeJulyGemarRapi #PlasticFreeJulyIndonesia #PlasticFreeJuly #PlasticFreeJuly2019 #MenataDiriMenataNegeri

MyChallenge

2014 Reading Challenge

2014 Reading Challenge
Eka has read 0 books toward her goal of 50 books.
hide
%d bloggers like this: