//
archives

UchanAqila

About me.... Ingin Menjadi Wanita Sholihat yang Menginspirasi muslimah & Mewujudkan Mimpi Banyak Orang | Percaya semua pasti bisa | Man Jadda WaJada
UchanAqila has written 236 posts for Eka Mustika Sari

Advertisements

Fitrah Seksualitas – Memperkenalkan pendidikan seksual

Kelompok terakhir hari ini.. YUk kita terbang bersama2 melihat-lihat dunia fitrah seksualitas anak kita. Biar kita punya bekal untuk membersamai anak mengembangkan fitrah seksualitasnya dengan “mengenalkan pendidikan seksualitas pada anak”. Biar makin kenceng pemahaman kita terhadap fitrah seksualitas anak, jangan lupa sabuk pengamannya 😉. Yaitu kita mulai dengan doa bismillahirrahmanirrahim, “Rabbi zidni ‘ilma, warzuqni Fahma” … Continue reading

4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

Yuhu.. tema menulis minggu ini adalah olahraga. Kalau menurut kbbi olahraga adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh. Tapi emak-emak kalau diminta ngebahas olahraga pasti deh kebingungan. Karena merasa jika jarang melakukan olahraga seperti nama-nama olahraga yang ada di seagames. 🤣🤣 Padahal aslinya emak-emak itu sering banget melakukan gerak tubuh dan membakar kalori lebih … Continue reading

Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak dan Peran Ayah

Alhamdulillah materi presentasi selanjutnya. Materinya semakin detail dan membuat pemahamn akan fitrah seksualitas semakin mantap. Tanya jawab Pertanyaan 1⃣ Nama Nurhasnah IIP Pekanbaru Pertanyaan: Assalamu alaikum… 1. Apakah penyimpangan fitrah seksualitas, fitrah peran karena tidak terbangun sesuai tahapannya tetapi seadanya akibat bekal pengetahuan pengasuhan orang tua sebelumnya dapat dikoreksi??? 2. Pada kehidupan real saat ini, … Continue reading

Seandainya saya Menjadi Fasilitator Bunda Sayang..

Menjadi Fasilitator Bunda Sayang, adalah langkah yang belum saya pikirkan sebelumnya. Masih belum berani melangkah di zona baru. 😁 Namun pendaftaran fasilitator matrikulasi terlewatkan, dan sepertinya memang saya harus “dikeluarkan” dari zona santai. Dan pesan singkat dari kordi batam yang berkali-kali mengingatkan untuk segera mendaftar akhirnya tulisan ini saya buat. 😂 Saya dan Bunda Sayang … Continue reading

Fitrah Seksualitas – Penyimpangan Seksual

Ini adalah prestasi dan materi dari kelompok saya eka mustika sari, bunda cinta dan bunda hilmy. Materi yang kami angkat mengenai fitrah seksualitas yang tidak di rawat sempurna sehingga dapat menimbulkan penyimpangan seksual setelah dewasa. Bismillahirrahmanirrahim.. Akan tiba masa dimana para bayi kita beranjak dewasa dan mulai kritis terhadap segala sesuatu. Mulai dari mempertanyakan kebiasaan … Continue reading

Fitrah Seksualitas – Pelecehan Seksual Pada Anak dan Remaja

Prestasi hari ini dari kelompok 6. Ada bunda Anisa Saptiarmila , Fitriza Prima Sari dan Imilia tema presentasi mengenai Pelecehan Seksual Pada Anak & Remaja. Materinya detail dan mengerucut ke satu tema. Dari materi diatas kita bisa lihat masa aqil dan baligh. Namun Masa senjang (antara Aqil dan Baligh) yang saat ini oleh komunitas tertentu … Continue reading

Fitrah Seksualitas- Pola Asuh Maksimal

Pada bahasan kali ini mengenai kebutuhan kita sebagai orangtua memahami Fitrah Seksualitas. Agar bisa memberikan pola asuh maksimal pada anak. Alhamdulillah materinya bagus lagi. 😍 Membangun identitas anak sejal dini itu penting sekali. Salah satunya pola asuh yang sesuai fitrah seksualitas nya Tanyajawab: 1. Bunda Siska Omair usia 23m+ kemarin nanya. Miliknya, ini apa. Lalu … Continue reading

Saya dan Institut Ibu Professional (IIP)

Perjalanan mengenal institut ibu profesional hingga saat ini belajar di kelas bunda sayang, merupakan salah satu perjalanan yang paling memiliki banyak rasa bagi saya. Mulai rasa ragu, bahagia, menegangkan, nervous dan banyak rasa lainnya. Tapi ibarat masakan semakin sering memasak kita bisa semakin pandai meracik banyak rasa yang berbeda itu. Saat itu sebagai ibu dari … Continue reading

Mengisi Ramadhan dgn Membaca Tafsir dimana Saja Dengan Mudah

Ramadhan 1439H. Target ramadhan semakin bertambah termasuk membaca alquran dan mempelajarinya. Salah satu kedekatan dengan al quran selain membaca arti atau terjemahannya adalah dengan membaca tafsir alquran juga. Tafsir Alquran yang bagus saat ini harganya lumayan berat seberat bukunya juga. Namun dengan berkembangnya teknologi kita sudah bisa membacanya melalui aplikasi. Mulai aplikasi gratis hingga aplikasi … Continue reading

InstagramKu

#10yearchallenge 10tahun yang lalu.. hmm saya masih "dipaksa" hafalan hadist, baru merangkak di juz 30, baru mengenal buku tafsir, baru tau bagaimana mendidik anak dalam islam itu adalah tantangan. Dan segala hal baru lainnya yang membawa banyak perubahan hingga saat ini. 10tahun yang lalu, masih kalau mau ngaji tampilannya gini. Kalau malam minggu kadang tampilan nya masih ala anak gaol batam jangan ditanya gaya gaol ala hijaber itu gimana. 🤣🤣🤣 Ini foto 10tahun lalu di ocarina. Rihlah bareng lingkaran kecil yang semangat 45 ngajak sepedaan. Menyewa sepeda yang kecil karena takut naik sepeda besar. 😆😆 . . Ya ampyun gaya kaki nya kok gak berubah wkwkw
Jarang banget menulis tentang sholihah yang satu ini. Maryam Syaffira Mufasa. Anak termanja. Entahlah karena efek dia bayi kangguru selama hampir 40hari atau karena fitrahnya lebih manja. Saat tidur jika tidak menempel dengan kulit umi maka dia akan langsung terbangun. 2019 kita akan memiliki lebih banyak tulisan ya Sya.
Materi day3 Kagak ada... hahaha Kagak sempat nyiapin kemarin. Uchan lelah level max. Siang hari kemarin diundang ke kantor bp batam buat ngobrolin ibuprofesional dan mengenalkan kegiatan kami. Berharap bisa bersinergi lebih baik. Pulangnya diajak ke emol jalan kaki. Nampak kali ya yang dulu sehari bisa keliling sampai 4mol sekarang 1 lantai aja sesak napas. Karena harus sering tandem 2princess ini. Sejak adik lahir kak Aqila selalu minta gendong bareng. Allah Maha Tau, Allah cukupkan kekuatan dan ukur kesanggupan uchan. Gak usah komen "gimana kalau aku..." karena tiap ibu ada porsinya masing2. Jadi kami seharian aktivitas luar. Mulai kepasar. Kak Aqila sampai dapat hadiah nangka dari bapak dipasar. Pulangnya dipaksa main bola yang sudah ditenteng selama dipasar. Sampai menjelang adzan jumat. Kebayang panasnya kan cinn. Gak ada dokumentasi ya. Karena kalau kepasar hampir gak pernah bawa hape. Pulangnya istirahat lalu dilanjutkan main sepeda dan menjemur kain bareng. Malamnya main bola lagi sama abah. #portofolioKhadijahAqilaMufasa

MyChallenge

2014 Reading Challenge

2014 Reading Challenge
Eka has read 0 books toward her goal of 50 books.
hide
Advertisements